SunJan07

Penanaman Pohon Dan Pelepasan 50 Ekor Burung Merpati Giat Hari Perdamaian Dunia Dan Pembukaan Tahun Persatuan Serta Pelayanan Orang Muda

Penanaman Pohon Dan Pelepasan 50 Ekor Burung Merpati Giat Hari Perdamaian Dunia Dan Pembukaan Tahun Persatuan Serta Pelayanan Orang Muda


Sumberita.com, JAKARTA - Hari Minggu Tanggl 07 Januari 2018, sekitar Pukul 13.00 Wib, Tempat Gedung Karya Paroki St. Edith Stein Jl. Karmel I Blok C No. 1 Rt. 02/04 Kelurahan Kec. Kebon Jeruk Jakbar lintas tokoh agama berkumpul dalam rangkah Pembukaan Tahun Persatuan dan Pelayanan Orang Muda. Dalam kegiatan bertema doa  PERDAMAIAN DUNIA.

Kegiatan ini dihadiri 1. Kapolsek Kb. Jeruk Kompol M. Marbun, SH. 2. Kanit Bimmas Iptu Suparman, SH 3. Kapolsubsektor Budi Raya Ipda Budi Sayekti, SH. 4. Romo Andreas Yudhi Wiyadi O.Carm. 5. Agustinus Purna Irawan. 6. H. Tatang RFA (FKUB Jakbar) 7. Bhiksu Damakara (Budha) 8. Nyoman Widi W (Hindu) 9. Liem Liliany Lontoh (Konghucu). 10. Ket Rw. 011 Mas'ud. 10. jemaat gereja.

Romo Andreas Yudhi Wiyadi O.Carm dalam sambutannya menyampaikan “ tujuan dari kegiatan ini sesuai dengan tema Pembukaan Tahun Persatuan Dan layanan Orang Muda, untuk menyatukan kita semua agar kita semua hidup damai “ tuturnya.

Tatang (FKUB Jakbar) menjelaskan “ dengan berkumpulnya kita disini agar bisa menyatukan persepsi, indonesia beragam agama dan suku mari kita saling menjaga kerukunan dan semoga negara kt aman dan tentram “ terangnya.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun mengatakan “ Mari kita panjatkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa. dalam acara doa kebangsaan lintas agama saya berterima kasih kepada panitia dengan adanya acara ini mari kita wujudkan stabilitas keamanan “ ungkapnya.

Sambung Beliau “ Polri tidak bisa mengamankan kamtibmas sendiri tanpa adanya dukungan toga, tomas dan masyarakat dan saya selaku fungsi pejabatan keamanan Kepolisian Polsek Kebon Jeruk menghimbau mari kita jaga kamtibmas bersama-sama, kami mohon saran dan masukan dari masyarakat di daalm pelayanan kami selama ini “ tutup Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun.

Sebelum kegiatan dimulai seluruh hadirin Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa kebangsaan lintas agama olh perwakilan masing-masing agama. Juga para Tokoh Agama melakukan Penanaman pohon di pot oleh 6 wakil agama. (pohon jambu air) serta Pelepasan 50 ekor burung merpati.

Kegaitan berjalan kondusif dan lancar sekitar Pukul 14.50 giat selesai dilanjutkan dengan rama tamah.

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

  

 

 

 

 

 


Go to top