MonDec04

Atasi Kesemrawutan Jalan, Dishub Jakbar Pasang 13 Buah MCB

Atasi Kesemrawutan Jalan, Dishub Jakbar Pasang 13 Buah MCB


Sumberita.com, JAKARTA - Dalam rangka mengantisipasi pelanggaran lalu lintas sekaligus guna mengatasi kesemrawutan di jalan, Anggiat Banjar Nahor Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat instruksikan unit Rekayasa Lalu Lintas ( RLL Sudinhuub Jakbar) melakukan pemasangan Beton Pemisah jalan / Movable Conrete Barrier ( MCB ) siang tadi tepatnya di jalan Latumenten dekat Mall Season City Kecamatan Tambora.

Anggiat Banjar Nahor menjelaskan sebelumnya sudah lama terdapat rambu di larang melintas/ masuk (Verboden) di lokasi tersebut namun masih banyak pengendara yang nekat melewati jalan yang memang tidak boleh di lewati.

Dalam pemasangan MCB tersebut di bantu unit dari pihak Satlantas Polri terdekat serta beberapa anggota dari Satpel Kecamatan Tambora.

"Kita tutup karena banyak yang melanggar supaya orang tidak masuk ke situ," Ujar Anggiat Banjar Nahor, Senin (4/12/2017), Pihaknya menyayangkan banyak masyarakat yang melanggar aturan lalulintas padahal jika di langgar sangat membahayakan diri sendiri.

" Selain semerawut untuk mencegah kecelakaan lalulintas," kata Nahor

Anggiat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Dengan menggunakan kurang lebih 13 buah MCB di gunakan dan penutupan jalan tersebut dilakukan sampai batas waktu yang belum di tentukan. Kata Anggiat

Sementara Lutfi (26) warga sekitar yang kebetulan melihat pemasangan MCB mengaku senang mengingat jalan tersebut sudah lama terdapat rambu larangan namun banyak kendaraan roda empat dan dua masih membandel nekat melewati jalan. Tersebut seringkali sesama pengendara adu mulut lantaran saling bersenggolan sehingga membuat jadi tambah semerawut.

" Yaa bagus lah kalo gini kan lancar minimal gak terjadi kecelakaan lagi deh," tutupnya

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

  

 

 

 

 

 


Go to top