SatNov18

Bupati Sukabumi mengapresiasi Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus Organisasi Sosial di Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi mengapresiasi Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus Organisasi Sosial di Kabupaten Sukabumi


Sumberita.com, Sukabumi - Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus Organisasi Sosial di Kabupaten Sukabumi Tahun 2017, bertempat di Villa Utom Kecamatan Sukabumi, Senin (13/11). pada kesempatan tersebut hadir, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.m.m Camat Sukabumi, Ketua LKKS Kab. Sukabumi Ny. Hj. Yani Jatnika Marwan, M.Pd., Sekdis Sosial serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami m.m menyampaikan Pembangunan Kesejahteraan Sosial tidak dapat dilaksanakan begitu saja tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah dan dunia usaha yang salah satunya adalah dari Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Organisasi Sosial, dalam pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Sukabumi. Dikatakan pula, Peran aktif Lembaga Kesejahteraan Sosial sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam pembangunan kesejahteraan sosial, dapat dipahami sebagai dukungan dalam menanggulangi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial, oleh karenanya Pemerintah Daerah Sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh LKS dan Organisasi Sosial untuk berpartisipasi aktif dalam upaya penanggulangan masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan yang sama Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kab. Sukabumi Ny. Hj. Yani Jatnika Marwan, M.Pd. mengatakan, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial sebagai lembaga pelaksana koordinasi penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Sukabumi mempunyai Visi Kerja nyata dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial untuk Kabupaten Sukabumi lebih baik, dimana visi ini diwujudkan dalam bentuk kepeduliaan dan komitmen untuk membantu Pemerintah daerah dalam menangani permasalahan sosial  serta memaksimalkan peran aktif masyarakat, organisasi atau lembaga sosial dalam penyelenggaraan sosial.

Sementara Ketua Panitia  Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus Organisasi Sosial, Ny. Hj. Rika Rostika Somantri, S.Pd. melaporkan, kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus Organisasi Sosial  dilaksanakan selama 1 hari dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang berasal dari 25 Organisasi dan Lembaga kesejakteraan sosial di Kabupaten Sukabumi dengan tujuan meningkatkan peran serta organisasi sosial/ Lembaga Kesejahteraan Sosial dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Sukabumi., (Sb/Ibat saputra)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

  

 

 

 

 

 


Go to top