ThuOct12

DKI optimis Tahun depan Raih Juara Pemilihan pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas Tingkat Nasional

DKI optimis Tahun depan Raih Juara Pemilihan pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas Tingkat Nasional


Sumberita.com, JAKARTA - Dishub DKI Jakarta sebagai salah satu instansi penggerak dan pelopor keselamatan lalu lintas, dituntut untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan keselamatan dalam berlalu lintas itu sendiri. Tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan regulasi atau operasional keselamatan berlalu lintas, namun lebih jauh Dinas Perhubungan DKI Jakarta perlu juga proaktif dan preventif untuk lebih menyebarluaskan wacana keselamatan berlalu lintas ini.

Aji Kumala Kepala Sesie Pengawasan Bid. Dalops Provinsi DKI Jakarta menjelaskan “ Untuk memberikan pemahaman tentang keselamatan lalulintas di masyarakat di masyarakat dengan Salah satunya adalah melibatkan peran pelajar dalam keselamatan berlalu lintas, guna lebih mengantisipasi terhadap gangguan keselamatan lalu lintas “ ungkapnya.

Aji mengatakan “ Dinas Perhubungan DKI Jakarta ditahun 2017 ini, melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu LIntas dan Angkutan Jalan, mencoba untuk menjaring bakat atau  talenta akademis dari para pelajar di DKI Jakarta  khususnya untuk pelajar Sekolah Menengah tingkat Atas atau sederajat yang berada diwilayah Administrasi pemerintah DKI Jakarta  untuk mengikut pemilihan pelajar pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun 2017 “ katanya.

Ada tiga orang pelajar yang mewakili Pemilihan pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas Tingkat Nasional 2017 yaitu mereka yang berprestasi di kegiatan yang sama tingkat DKI Jakarta dengan nama Alya Fakhira SMKN 1 Jakarta (Juara l tingkat Provinsi DKI), Dicky Permana Putra SMA Yappenda Jakarta (Juara II tingkat Provinsi DKI Jakarta), Aisyah Wulandari SMKN 38 Jakarta (Juara III Tingkat Provinsi DKI Jakarta)

Adapun kegiatan ini bersifat lomba yang memiliki seleksi bertahap, tingkat Kabupaten, Tingkat Propinsi dan Tingkat Nasional, para pelajar yang terpilih akan terus diakomodasi dan didampingi untuk mengikuti berbagai tahapan seleksi hingga menjadi Juara Nasional. Lomba ini bersifat terbuka ditujukan kepada seluruh Pelajar maksimal duduk di kelas X,XI,XI (Sepuluh ,sebelas,Dua Belas) yang mampu untuk menulis karya tulis ilmiah sesuai kriteria .

Walaupun DKI tidak menjadi juara dirinya bangga karena perwakilan Pelopor pelajar dari DKI telah berusaha semaksimal mungkin, dan masih ada kesempatan tahun depan untuk lebih maksimal demi meraih juara

" Kami tetap optimis DKI masih punya kesempatan untuk menjadi juara tahun depan," Ujar Aji Kumala Kasie Pengawasan Bidang Dalops Dishub Provinsi DKI Jakarta, Kamis (12/10/2017)

Aji menambahkan , pemberian materi sebelumnya para pelajar dilihat ke aktifkan pembekalan materi dan juga ada soal-soal tertulis serta materi dan wawancara

sebelumnya terdapat Pemberian materi dengan narasumber Dewan transportasi Kota Jakarta, Pusdiklantas Polri, Ditlantas Polda metro jaya, Jasa Raharja, Kementrian perhubungan, UP bidang Keselamatan angkutan jalan, Masyarakat Transportasi Indonesia, Koalisi pejalan kaki Indonesia, Road Safety Asosiation. Kata aji

" Saya juga apresiasi terhadap tim Panitia Seleksi Tingkat Provinsi DKI Jakarta," kata aji

Sementara Alya Fakhira SMKN 1 Jakarta mengatakan dirinya merasa bangga sebagai agen perubahan keselamatan lalulintas  terhadap ajang seperti ini, setidaknya dirinya bersama dua orang lainnya sudah mewakili DKI untuk ajang pelopor Pelajar.

" hamparkan Karpet merah untuk pejalan kaki.. utamakan keselamatan pejalan kaki," Ucap Alya

Lebih lanjut dari pantauan di lokasi acara terdapat nama - nama pemenang dari 62 orang jumlah peserta.

Berikut nama-nama juara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan tingkat Nasional tahun 2017:

Juara I Amirullah Achmad Nassardhi  SMAN 1 Tarakan, Kalimantan Utara

Juara II Kanaya Ramadhanita Manuhutu SMAN 1 Metro, Lampung

Juara III Vanessa Kristin Suhanny SMA K Immanuel, Kalimantan Barat

Juara Favorit Putra Firman Syauqi Maulana Habaib SMAN 1 Jember, Jawa Timur

Juara Favorit Putri Radha Oktavia SMAN 2 Unggul Sekayu, Sumatera Selatan

Dan semua penghargaan diberikan secara simbolis oleh pihak Direktur Prasarana Perhubungan darat Jujun Endah Wahjuningrum dan pihak terkait lainnya.

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

  

 

 

 

 

 


Go to top