TueOct10

Pemilik Mobil Protes Ke Petugas Dishub Agar Denda Derek Bisa Bayar Di Lokasi

Pemilik Mobil Protes Ke Petugas Dishub Agar Denda Derek Bisa Bayar Di Lokasi


Sumberita.com, Jakarta - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat menggelar operasi razia parkir liar di kawasan Sekitar Mall Daan Mogot , Selasa (10/10/2017). Operasi ini dilakukan untuk menjaga ketertiban bagi para pengguna jalan,

serta untuk mensterilkan parkir-parkir liar yang ada di kawasan Sekitar Mall Daan Mogot Kalideres Khususnya.

Kasatpel Dishub Kecamatan Kalideres Didi Barundi menuturkan, razia yang dilakukan Dinas Perhubungan Jakarta Barat selalu dilaksanakan mendadak tanpa diberikan informasi terlebih dahulu agar memberikan efek jera pada warga yang memarkir kendaraannya tidak pada lahan parkir yang sudah disediakan.

Di sela Operasi Razia parkir Liar Seorang Pemilik Mobil bernama Darto Protes agar penyelesaian administratif sanksi atau Dendanya agar bisa di bayar di tempat.", saya akui salah, saya mau kerja, saya mo cepat, saya mo bayar  karena saya buru-buru dan bapak Dishub bisa cari pelanggar yang lain jangan susahin kita dong, ko ribet banget sih". Petugas lalu menerangkan bahwa pembayaran harus secara prosuder yang ada dan tidak memakan waktu banyak akhirnya  pemilik mobil mengikuti arahan petugas.

“Setiap hari sudah dirazia tapi tetap saja ada yang parkir di jalan,” ungkap Kasatpel Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Didi Burundi ,di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat.

Menurutnya, pemeriksaan langsung oleh Dinas Perhubungan Jakarta Barat terkait parkir liar yang dilakukan di kawasan mall Daan Mogot menjadi efektif agar masyarakat yang melanggar aturan parkir tak lagi parkir di sembarang tempat.

Dengan adanya operasi razia langsung ini, kata Didi, warga mulai memindahkan kendaraan mereka ke tempat parkir yang tidak mengganggu kenyamanan jalan raya.

Menurutnya, wilayah Jakarta Barat yang luas membuat anggota Dinas Perhubungan kota tersebut harus terus memantau kawasan-kawasan yang rawan parkir liar, Hingga saat ini, sejumlah pemilik kendaraan roda empat sudah diingatkan oleh para anggota Dinas Perhubungan Jakarta Barat mengenai larangan parkir di bahu jalan.

Operasi razia parkir liar ini dilaksanakan terkait pelaksanaan UU No 22 tahun 2009 dan INGUB No 99 tahun 2017 tentang larangan parkir di bahu jalan dan Tertib Trotoar., (red)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

  

 

 

 

 

 


Go to top