FriMar31

Yayasan KWAN TIE MIAU Bagi Sembako Untuk 17 Kelurahan Di kota Pangkalpinang

Yayasan KWAN TIE MIAU Bagi Sembako Untuk 17 Kelurahan Di kota Pangkalpinang


Sumberita.com, PANGKALPINANG -  Yayasan Kwan Tie Miau beralamat di Jalan. M.H. Muhidin Rt.o1 No.01 Pangkalpinang melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masayarakat di 17 Kelurahan Se-Kota Pangkalpinang serta panti asuhan dan panti jompo pada perayaan sin cia imlek 2568.

Disela-sela kegiatan pembagian sembako, Hendri Kurniawan selaku Ketua yayasan Kwan Tie Miau saat ditemui para wartawan Jum'at sore (31/03/2017) sekitar pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai, beliau mengatakan bahwa pada perayaan sin cia imlek lalu bertepat tanggal 28.01.2017 bulan lalu pihak yayasan  mendapatkan sumbangan dari umat jemaah, saudara kita yang ada diluar dan didalam daerah bangka belitung berupa sumbangan sembako yaitu beras, garam beryodium, mie instan, serta minyak goreng. Sumbangan ini merupakan kepedulian umat jemaah kong fu cu yang telah sukses berbagi rejeki kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu khususnya.

" Hari ini kami dari pihak Yayasan Kwan Tie Miau melakukan bakti sosial membagikan paket sembako sin cia/ko ngian 2568 yaitu  berupa beras, mie instan, garam beryodium, serta minyak goreng kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Panitia telah mencetak sebanyak sebanyak 2200 kupon  paket sembako  yang akan dibagiakan di 17 kelurahan di Kota Pangkalpinang buat masyarakat yang kurang mampu. Selain itu juga paket sembako ini juga kita siapkan bagi pihak panti asuhan serta panti jompo sebanyak 400 paket sembako. Pihak panitia sudah mengemas dengan baik perpaketnya. Kegitan bakti sosial ini juga selalu dilakukan setiap tahunnya sebanyak 2 kali dalam 1 tahunnya, yang menerima sembako juga ada yang dari umat muslim serta non muslim",  papar Ko Ayun yang biasa keseharian disapa warga.

Pada kesempatan ini juga Hendri menambahkan, semua berjalan dengan baik serta sukses,pembagian dalam satu paketnya berisi 5 kg beras,4 bungkus mie instan,2 bungkus garam beryodium, serta satu botol minyak goreng berukuran setengah liter.

Dalam kegiatan bakti sosial pembagian turut hadir salah satu anggota DPD RI dapil Propinsi Bangka Belitung Bahar Buasan  yang membantu dalam pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu ini.

Menurut Bahar sewaktu dimintai keterangan, kepada awak media mengungkapkan, kegiatan ini merupakan suatu berbagi kasih. Kami kira selain sebuah kepercayaan dan  ini juga sebuah pemerataan. Mungkin ada rejeki lebih baik b dan kurang beruntung atuu kurang baik. Sehingga yang mempunyai rejeki lebih baik  berbagi dengan  sesamanya, supaya mereka bisa merasakan kebersamaan. Kegiatan ini juga dalam mendukung program pemerintah dalam meringankan pemerintah dalam kesejarhteraaan masyarakat.

" kegiatan ini adalah kegiatan berbagi kasih dengan sesama agar bisa merasakan kebersamaan dan hal ini juga mendukung program pemerintah dalam meringankan pemerintah dalam kesejahteraan masyakat kita", pungkas Salah satu Calon Walikota 2018 tahun depan.

Dari data informasi yang diterima  dari pihak yayasan serta pantauan awak wartawan dilapangan, Kegiatan bakti sosial dalam pembagian paket sembako yang dilakukan pihak yayasan membuat antrian panjang didepan halaman rumah ibadah, mereka berbondong datang untuk mengambil paket yang telah disediakan oleh pihak panitia "kelonteng" kwan tie miau yang tepatnya ditengah pusat kota Pangkalpinang ini. Pembagian paket sembako pada hari ini, Jum'at (31/03/2017) dilaksanakan mulai pukul 15.00 wib hingga selesai, sebanyak 2200 paket berkisar Rp. 166.450.000 diterima masyarakat kurang mampu di 17 kelurahan di Kota Pangkalpinang ditambah 400 paket bagi panti asuhan dan panti jompo berkisar nominal Rp. 31.450.000. ( Pw/MR)        

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

  

 

 

 

 

 


Go to top