WedMar29

SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat, Kepsek Elly Suryana MPd Patut Menjadi Contoh

Kepala Sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat, Elly Suryana MPd Patut Menjadi Contoh


Sumberita.com, JAKARTA – Diwilayah Jalan K.S Tubun I No.14 dulu berdiri sebuah bangun sekolah yang terlihat sangat kumuh sekarang sudah berbeda,sekarang bangun sekolah itu terlihat sangat asri dan bersh serta enak di pandang, sekolah itu adalah SDN Kota Bambu 03 pagi Jakarta Barat., Rabu (29/3/17).

Ditangan seorang ibu berusia 48 tahun, Elly Suryana MPd kepala sekolah SDN Kota Bambu 03 pagi Jakarta Barat yang menjabatan pada awal 2014, baru 2 tahun sampai saat ini.

Saat awak media sumberita.com mendatangi sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat menemui Kepala sekolah bernama Elly Suryana MPd menerangkan, tentang keberadan sekolah yang sudah sangat berbeda waktu baru pertama kali dirinya menjabat disekolah dan sampai saat ini ia menjabat.

“ Sudah beda Mas, dulu sekolah ini Kumuh sekarang sudah Asri dan bersih serta enak dipandang “ ucap Elly Suryana Kepala sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat kepada awak Media sumberita.com.

Dikatakan “ memang sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat, Dulu sangat Kumuh sekali. terutama dibagaian halaman depan dan samping sekolah yang tidak tertata rapi yang membuat lingkungan sekolah terlihat sangat kumuh sekali, karena banyak bangun liar yang berdiri diatas saluran air sehingga menutupi gedung sekolah juga bangun rumah tinggal “ tutur Elly Suryana Kepala Sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi.

Dengan jeri payah usaha kerja kerasnya, walaupun sedikit beresiko, Elly Suryana tetap menjalankan tugas dengan baik hingga sekolah yang dulu kumuh itu sekarang menjadi asri dan bersih serta sekarang bisa dinikmat oleh seluruh siswa-siswinya untuk menimbah ilmu disekolahnya.

“ Bangunan sekolah SDN Kota bambu 03 pagi Jakarta Barat sebagian ruangannya dulu juga dipakai untuk kegiatan belajar Sekolah Taman Kanak-kanak (TK), setalah mengetahui keberadaan sekolah Taman kanak-kanan bukan bagian dari sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat, elly Suryana melakukan langkah-langkah negosiasi dengan pengurus TK yang memakai lahan Sekolah tersebut, agar dikembali sebagaimana fungsinya dan itu berhasil dilakukan hingga sekarang bangunanya dijadikan ruangan kelas yang dipakai untuk kelas 1 “ Jelas Elly Suryana.

Menurutnya “ Bukan hanya bangunan sekolah TK saja mas, ada lagi bangun rumah tempat tinggal yang berada dilingkungan sekolah yang semestinya tidak dibolehkan peruntuhannya tetapi berdiri dilingkungan sekolah, Akhirnya dengan mengikuti Program Pemerintah 5T salah satunya tertib bangunan liar, Elly suryana melakukan koordinasi dengan Pihak Instansi Pemerintah Dari Kecamatan untuk meminta ditertibakan bangunan rumah tinggal itu, agar fungsi lahan bangunan itu bisa digunakan untuk kegiatan pembelajaran dan sekarang lahan ruang itu sudah jadi tempat Leb Lingkungan Hidup atau Leb tumbuhan untuk anak peserta didiknya mempelajari cara-cara menamam tubuhan “ ungkanya.

Banyak sekali dinamika likaliku yang dihadapi oleh kepala Sekolah SDN kota Bambu 03 pagi Jakarta Barat dalam menjalan tugasnya untuk mencerdaskan anak bangsa.

Hasil dari pemantauan media sumberita.com Sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat yang dulu belum memiliki Mushollah yang baik, sekarang Sudah memiliki Mushollah dan perpustakaan serta Kantin Jujur. dulunya sekolah yang terkenal Kumuh sekarang menjadi asri dan bersih serta enak di pandang oleh mata.

Beliau pun juga menambahkan “ Bukan hanya sarana dan prasarana saja Mas, Yang saya dilakukan untuk sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat ini, langkah demi langkah terus dilakukan terutama untuk para pendidik guru-guru yang ada di sekolah, saya utamakan kelulusan guru-gurunya rata-rata kelulusanya sarjana S1 untuk yang mengajar disekolah ini, itu wajib mas “ kata Elly Suryana.

Sekolah SDN Kota bambu 03 Pagi Jakarta Barat Yang berada Di Jalan K.S Tubun I No.14 yang di Pimpin oleh Elly Suryana MPd ini. patut menjadi contoh untuk kepala sekolah yang ada di wilayah DKI Jakarta dan Seluruh Indonesia, dengan Hasil Kerja yang sudah dilakukannya untuk membangun sekolah dan mengembangkan kreatifitas.

" Dengan rasa tanggung jawab, semangat, ikhlas, selalu berkoordinasi kepada guru-guru, berkomunikasi dengan siswa-siswinya juga walimurid dengan baik yang manjadi tolak ukur kinerja Elly Suryan Menjadi Kepala Sekola SDN Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat patut di tiru dan dicontoh, lebih terpenting ialah bagaimana anak-anak peserta didik siswa-siswi bisa belajar dengan baik “ tutup Kepala sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi Elly Suryana MPd saat di wawancarai oleh media sumberita.com diruangan kerjanya.

Rate this item
(1 Vote)
Login to post comments

  

 

 

 

 

 


Go to top