TueFeb02

Rossi ada rasa was-was, Tertinggal Hampir Dua Detik

Sumberita - Hasil tes pramusim MotoGP hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (1/2/2016) lalu, tak membuat Valentino puas. Jauh lebih dari itu, pembalap tim Movistar Yamaha ini justru waswas.

Kekhawatiran ini khususnya ditujukan kepada performa rekan setimnya dan juga salah satu rival utamanya, Jorge Lorenzo, yang di hari pertama tes pramusim lalu menjadi pembalap tercepat.

Meski menempati urutan kedua dalam tes tersebut, namun Rossi menilai jarak waktu yang terpaut 1,033 detik dari Lorenzo yang mencatatkan waktu tercepat 2 menit 0,684 detik sangatlah besar.

Juara dunia sembilan kali itu pun menegaskan masih terus bereksperimen dengan tunggangan Yamaha YZR-M1-nya. Dia berharap dalam seminggu ini bisa memperkecil jarak waktunya dengan Lorenzo.

"Jarak dengan Lorenzo terlalu besar. Tapi, harus diakui dia lebih kuat dari pembalap lainnya. Alhasil, dia memiliki ritme yang lebih baik," tutur Rossi seperti dikutip dari The Checkered Flag, Selasa (2/1/2016).

"Di sisi lain, hasil yang saya dapat memang tidak begitu buruk dan kami masih terus bereksperimen dengan motor ini. Saya cukup puas dengan sistem elektronik (di YZR-M1) yang mulai bekerja dengan baik," sambungnya.

Musim lalu Rossi gagal mewujudkan ambisinya meraih juara dunia kesepuluhnya. Kegagalan itu menyusul insiden "tendangan" ke Marc Marquez di tikungan ke-14 lap ketujuh di GP Malaysia, 25 Oktober 2015, yang membuat pembalap Repsol Honda itu terjatuh.

Alhasil, Rossi pun dijatuhi hukuman start dari belakang di seri pamungkas di GP Valencia, 8 November 2015. Sanksi ini menyusul penalti tiga poin yang didapat Rossi dari penyelenggara MotoGP.

Dalam aturannya, setiap pembalap yang mendapat penalti tiga poin, maka harus start dari belakang pada seri berikutnya.

(SB/The Checkered Flag)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

Media


Go to top