SunJan10

Liverpool Ditahan Klub ''Kasta Keempat'' Dalam Laga Piala FA

Samberita - Badai cedera yang dialami Liverpool berdampak besar bagi penampilan tim merah pada babak ketiga Piala FA, di Stadion St James Park, Newcastle.

Liverpool yang menggunakan sepuluh pemain muda ditahan imbang 2-2 oleh Exeter, klub kasta keempat Liga Inggris.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dipusingkan dengan cederanya 13 pemain Liverpool, tujuh di antaranya karena cedera otot paha belakang (hamstring).

 Kondisi itu memaksa Klopp hanya memainkan Christian Benteke sebagai satu-satunya pemain senior di Liverpool.

Sebagian pemain muda itu belum pernah bermain di tim senior Liverpool. Dari 11 pemain yang dimainkan, jumlah total pengalaman mereka berlaga bersama tim senior Liverpool hanya 34 kali. Benteke mendominasi dengan 21 kali penampilan.

Para pemain muda itu belum pernah bermain bersama sebagai sebuah tim dan ada yang baru saja ditarik dari masa peminjaman ke klub lain.

Kevin Stewart, misalnya, baru saja ditarik kembali oleh Liverpool dari klub Swindon, beberapa jam sebelum laga kontra Exeter dimulai.

Perjudian Klopp dengan para pemain muda itu harus dibayar mahal. Exeter sangat bersemangat menghadapi para pemain muda Liverpool yang kurang padu.

Laga baru berjalan sembilan menit saat Exeter menggetarkan gawang Liverpool melalui kaki Tom Nichols.

Gol itu berawal dari umpan tarik Josh Read ke kotal penalti Liverpool dan disambut tendangan keras Nichols ke sudut kiri bawah gawang yang dijaga kiper Adam Bodgan.

Namun, Liverpool mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui tendangan Jerome Sinclair.

Sinclair memanfaatkan bola liar yang lepas dari tangan kiper Robert Olejnik seusai mengeblok tendangan keras Ryan Kent.

Pada akhir babak pertama, Exeter kembali memimpin laga melalui gol Lee Holmes. Holmes menendang bola dari sepak pojok dan melengkung lalu menjebol gawang Liverpool.

Liverpool baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui Brad Smith. Smith juga memanfaatkan bola yang lepas dari kiper Olejnik setelah mengeblok tendangan Kevin Stewart.

"Ini jelas menjadi pelajaran bagi kami di masa depan. Kami harus lebih tangguh. Lapangannya juga menyulitkan kami. Exeter bermain sangat baik."

"Mungkin mereka tahu, bagian mana dari lapangan untuk bermain bola. Saya tidak percaya kami harus menjalani satu laga lagi (untuk maju ke babak keempat)," kata Juergen Klopp, pelatih Liverpool.

(Sb/ESPN)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

Media


Go to top