WedJan06

Aksi Pramuka Bersama Masyarakat Bukti Nyata Revolusi Mental

Sumberita - Sementara itu ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat membuka acara mengatakan, diera saat ini anggota pramuka dituntut untuk memberikan kontribusi nyata ditengah masyarakat dalam rangka ikut membantu dan mensukseskan program pemerintah.

“Aksi nyata saat ini terus kita galakkan ditengah masyarakat, ini merupakan bagian dari komitmen Revolusi Mental Gerakan Pramuka dalam rangka memupuk rasa empati dan simpati kepada sesama sekaligus lingkungan “ ujarnya.

Diharapkan, setelah terselenggaranya kegiatan tersebut seluruh peserta lebih perduli terhadap sesama dan alam sekitarnya, karena kepekaan sosial itu sendiri harus dilatih dan dibiasakan sejak dini.

Dalam kesempatan tersebut sedikitnya seribu bibit tanaman yang merupakan sumbangan dari kantor Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan dan donatur lainnya yang terdiri dari aren, albasia, jati, damar, dan tanaman keras lainnya. Selain ditanam langsung oleh peserta, beberapa bibit juga diberikan kepada masyarakat melalui kepala desa Kebondalem dan SMPN 5 Bawang.

(Sb/zes/Banjarnegara)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

Media


Go to top