WedJan06

Dentsu Indonesia Meluncurkan Stiker Chat Untuk Mengapresiasi Kontribusi Waria Bagi Budaya Pop Indonesia

Sumberita  – Bersama Forum Komunikasi Waria Indonesia (FKWI), Dentsu Indonesia merilis SAY CYIN, kumpulan 40 stiker chat yang menampilkan istilah-istilah slang populer di Indonesia, Rabu (6/1/16)

Stiker ini dirilis secara eksklusif melalui aplikasi LINE yang merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di Indonesia, SAY CYIN dimaksudkan untuk makin membawa keseruan pada percakapan-percakapan virtual di platform layanan pesan instan yang penggunaannya terus meningkat dengan pesat.

SAY CYIN menampilkan ilustrasi anggota komunitas waria Indonesia dengan istilah-istilah seperti “cyin” (istilah slang yang merupakan kependekan dari cinta), “cucok” (istilah slang yang berarti “cocok” atau “bagus”), “ember” (istilah slang yang berarti “memang”), “rempong” (istilah slang berarti “repot”) dan banyak lagi istilah dan ragam ekspresi lain yang dapat digunakan untuk menggambarkan perasaan senang, sedih, terkejut, ketidaksukaan atau keceriaan.

Banyak yang tidak mengetahui bahwa istilah-istilah ekspresif tersebut yang kini banyak ikut digunakan masyarakat luas, awalnya diciptakan oleh komunitas waria sebagai komunikasi antar pribadi diantara mereka.

Atas hal itu, Dentsu Indonesia dan FKWI bermaksud untuk memberikan apresiasi yang selayaknya bagi kontribusi kreatif mereka.

“Komunitas waria banyak memberi kontribusi bagi budaya pop di Indonesia. Dengan meluncurkan SAY CYIN, kami harap kontribusi komunitas waria bisa lebih dikenal dan diapresiasi selayaknya”, kata Keat Soh, Executive Creative Director di Dentsu Indonesia.

Stiker chat SAY CYIN bisa didapatkan di LINE Creators Market dengan harga Rp.12.000. Aplikasi LINE yang banyak dikenal dengan ragam stiker dan emoticon-nya memiliki 30 juta pengguna terdaftar di Indonesia per April 2014. LINE dioperasikan oleh Line Corporation, dan merupakan anak perusahaan  Naver Corporation dari Korea Selatan.

Informasi Stiker:              Nama: Say Cyin              Harga: RP. 12.000,- 

LINE Creators Market link: https://store.line.me/stickershop/product/1225449

Tentang FKWI: Forum Komunikasi Waria Indonesia merupakan lembaga swadaya masyarakat yang didirikan oleh anggota komunitas waria di Indonesia. FKWI bertujuan untuk meningkatkan hak kesetaraan hidup waria serta kesempatan untuk berekspresi dan memberi kontribusi bagi masyarakat Indonesia.

Tentang Dentsu Indonesia: Dentsu Indonesia adalah salah satu perusahaan periklanan dan komunikasi terdepan di Indonesia. Merupakan bagian dari Dentsu Inc / Dentsu Aegis Network yang berpusat di Tokyo dan London. FIlosofi perusahaan ini terefleksikan dengan tagline “Innovating the way brands are built.

(Sb/zes/wanda)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

Media


Go to top