FriJan01

Tentara hingga Pramuka Amankan Malam Pergantian Tahun di Jakarta

Sumberita.com – jutaan warga DKI Jakarta akan merayakan malam tahun baru 2016. Berbagai kegiatan pun diprediksi akan berlangsung di beberapa titik-titik wilayah. Otomatis, gangguan keamanan pun berpotensi terjadi.

Polres Metro Jakarta Selatan pun siap untuk mengantisipasi hal itu. Sore ini, mereka menggelar apel kesiapan pasukan gabungan untuk mengamankan wilayah agar tidak terjadi tindak pidana yang dapat mengganggu pelaksanaan malam tahun baru

“Kekuatan pengamanan yang kami turunkan sebanyak 1.200 dari Polri dan 500 pasukan dari TNI, Babinkantibmas, Satpol PP, Dinas Kebakaran dan pramuka,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat di Lapangan Polres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Kamis (31/12).

Wahyu menuturkan lokasi yang menjadi pusat pengamanan antara lain tempat ibadah, pusat perbelanjaan, jalan arteri, stasiun, terminal dan gedung perkantoran maupun dinas. Sedangkan untuk pusat pengaman ada di Situ Babakan dan Kemang.

“Di Situ Babakan karena di sana merupakan pusat kegiatan tahun baru di Jakarta Selatan. Sedangkan di Kemang karena disana banyak tempat hiburan malam yang rawan terjadi tindak pidana,” ujar Wahyu dengan menggunakan pakaian dinas lengkapnya.

Wahyu menuturkan pihaknya sangat berkonsentrasi untuk mengamankan tempat-tempat ibadah seperti gereja. Sebab, selain masih berlangsung sejumlah kegiatan keagamaaman, juga tengah marak terjadi ancaman terorisme yang dapat menganggu masyarakat. “Intinya kami ingin agar masyarakat an dan nyaman saat pelaksanaan malam tahun baru,” tegas Wahyu.

(Sb/brt/zes)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

Media


Go to top