TueMay31

Sulitnya Konfirmasi Pelanggaran Izin Pertambangan Cv. Way Lunik Lampung

( Pertambangan Cv. Way Lunik Lampung )

Sumberita.Com (Bandar lampung) - Usaha wartawan Sumberita untuk konfirmasi Izin pertambangan dan penggunaan dinamit pada Dinas Pertambangan Propinsi Lampung belum membuahkan hasil, pada hari senin (30/5) kami tidak bisa bertemu dgn Ka.Dis. Ir.Pieterdono, maupun sekertarisnya. S

 

 

Sesuai janji dari Kasie. Perizinan peetambangan Umum, Bpk. Damanhuri yang akan mengecek hal tersebut. Namun beliaupun tidak ada di tempat juga. Diketahui bahwa CV.Way Lunik melakukan explorasi tambang batu andesit dengan menggunakan dinamit, yang berdampak goncangan, serpihan batu dan suara yang memekakkan telinga warga, sementara masih banyak warga yg belum menanda tangani persetujuan penggunaan dinamit di lokasi "baru" tsb.

Sementara fakta yang kami temukan, CV. Way Lunik sedang merakit Stone Crusher Baru yang berkapasitas 40m3 perjam, tentunya penggunaan dinamit akan lebih sering di pergunakan untuk memenuhi bahan untuk unit baru tersebut.

Tidak perlukah izin dalam mendirikan unit ini? Sebab dampak lingkungan akan bertambah, seperti debu, polusi udara dan suara pasti bertambah. Belum lagi penggalian yang tidak di reklamasi hingga membentuk danau yg luas, jelas UU dan Negara tidak mengizinkan hal itu terjadi, dan negara harus secepatnya bertindak, dan kami selaku kontrol sosial akan terus memantau dan mengawal hal ini.

(Ijal/Novry/SB/Lampung)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

Media


Go to top